Jose Mourinho: Manchester United Bekerja Cerdas Hindari Efek Transfer Neymar

Menurut manajer Manchester United itu rekor transfer termahal dunia Neymar dari Barcelona ke PSG menimbulkan efek besar pada bursa transfer.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


Jose Mourinho memuji pekerjaan cerdas Manchester United di bursa transfer yang berhasil mendatangkan para pemain penting sebelum kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain yang bernilai fantastis terjadi dan mengubah kondisi.

Manajer United itu percaya kepindahan  pemain asal Brasil itu dari Barcelona, yang menjadi rekor transfer dunia, telah menyebabkan harga para pemain kian meningkat, itu artinya keberhasilan merekrut pemain sebelum rekor itu tercipta adalah hal bagus.

Di saat tranfer bernilai £198 juta itu terjadi Mourinho telah berhasil merekrut pemain incaran utamanya seperti Romelu Lukaku (£75 juta) dan Nemanja Matic (£40 juta) – para pemain yang menurutnya akan bernilai lebih tinggi lagi di akhir bursa transfer.

SIMAK JUGA: Jose Mourinho Bidik Rekor Sir Alex Ferguson Di Liga Champions

“Saya pikir kami sangat cerdas,” ujar manajer asal Portugal itu kepada The Times .

“Normalnya di bagian akhir bursa transfer tidak terlalu mahal, tapi musim ini, setelah Neymar, semuanya berubah – dan berubah menjadi lebih buruk dalam hal harga.”

“Saya pikir pada 31 Agustus Lukaku akan bernilai £150 juta. Matic mungkin akan bernilai £60 atau £70 juta. Neymar mengubah segalanya.”

SIMAK JUGA: UEFA Investigasi Paris Saint-Germain Soal Potensi Pelanggaran FFP

“Jika transfer terbesar dalam sejarah masih [Paul] Pogba, saya pikir Philippe Coutinho kini akan berada di Barcelona setelah ditebus seharga £101 juta.”

“Tapi karena kami melakukannya [merekrut pemain] di awal musim panas, itu lebih murah.”

“Saya pikir kami telah melakukan hal yang bagus dalam aspek finansial dan persiapan, karena berhasil mendapatkan mereka sebelum musim dimulai.”