Jose Mourinho Bidik Rekor Sir Alex Ferguson Di Liga Champions

Sir Alex memegang rekor sebagai manajer dengan jumlah pertandingan terbanyak di UCL, dan Mourinho berambisi melewatinya suatu hari nanti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho berambisi melewati rekor Sir Alex Ferguson untuk jumlah pertandingan terbanyak di ajang Liga Champions.

Sir Alex sampai saat ini masih memegang rekor tersebut dengan catatan 194 pertandingan, sementara Mourinho sejauh ini baru mencatatkan 133 laga bersama klub-klubnya terdahulu.

Mourinho sendiri berkesempatan menambah jumlah pertandingannya di UCL mengingat United kembali berlaga di kompetisi elite klub-klub Eropa musim ini, itu setelah musim lalu mereka sukses menjuarai Liga Europa.

Kepada MUTV, pria asal Portugal itu mengatakan: “Ini [Liga Champions] bagus untuk para pemain, ini bagus untuk saya, ini bagus untuk klub. Ini adalah tempat yang harusnya kami tuju dan saya pikir ini adalah kredit dari apa yang kami dapatkan musim lalu di mana kami tidak berada di habitat yang semestinya.

SIMAK JUGA: Terlalu Anteng, Jose Mourinho Sentil Suporter Kandang Manchester United

“Di musim lalu kami melakukan segalanya untuk memenangkan [Liga Europa] dan melakukan segalanya untuk menghormati kompetisi terbesar kedua di Eropa, namun Liga Champions adalah tempat yang kami inginkan dan mungkin saya terlalu ambisius, saya tidak tahu, namun saya ingin menjadi manajer dengan jumlah pertandingan terbanyak [di Liga Champions].

“Saya tahu saya masih berada di urutan lima atau enam besar namun saya cukup jauh, terlebih dari rekor yang dipegang Sir Alex, namun saya akan berjuang keras untuk rekor tersebut.

“Musim lalu, saya kehilangan satu musim [di Liga Champions] untuk menambahkan jumlah pertandingan, namun tempat Manchester United harusnya di sana dan saya sangat senang dengan itu.

“Liga Champions itu pengalaman unik bagi semuanya. Saya punya sejumlah pemain yang belum berpengalaman [di ajang tersebut]. Saya pikir ini akan luar biasa bagi mereka dan fans mengingat kami kembali ke Liga Champions dan bakal memiliki tiga laga di Old Trafford, saya rasa itu fantastis.”

United akan mengawali petualangannya di Liga Champions musim ini dengan menjamu FC Basel di matchday perdana babak grup pada Rabu (13/9) dini hari WIB mendatang.