Jelang Lawan Filipina, Para Penggawa Timnas Indonesia U-19 Merasa Lebih Plong

Indra mengakui skuat asuhannya masih labil.


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN     DARI   YANGON   


Para penggawa tim nasional (timnas) Indonesia U-19 terlihat lebih rileks jelang laga kedua grup B melawan Filipina di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9) malam. Itu tergambar dari sesi latihan yang digelar di Stadion Padonmar, Yangon, Rabu (6/9) petang.

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri pun mengakui, para pemainnya kini seperti sudah terlepas dari beban. Itu lantaran mereka berhasil memenangi laga perdana melawan tuan rumah Myanmar, skor 2-1, Selasa (5/9).

“Secara mental mereka sudah lebih plong, setelah melewati pertandingan pertama dengan baik. Dan pertandingan kedua melawan Filipina, besok, sangat penting untuk kami bisa lolos ke babak selanjutnya,” ujar Indra, selepas memimpin timnya berlatih.

SIMAK JUGA: Filipina Koreksi Diri Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Indra mengakui, para pemain muda yang dimilikinya masih kerap inkonsisten. Maka itu, diharapkan di setiap pertandingan yang dilakoni Rachmat Irianto dan kawan-kawan semakin matang.

SIMAK JUGA: Ini Yel-Yel Penambah Motivasi Timnas Indonesia U-19 

“Ini kan anak-anak muda yang masih labil dan ini event resmi pertama mereka, dan mereka terobsesi dengan pernyataan-pernyataan mereka harus juara. Saya katakan juara bukan urusan kita, yang jelas kita harus berusaha, biar Tuhan yang menentukan juara,” jelas pelatih berusia 54 tahun itu.

“Mudah-mudahan kita punya generasi baru lagi di sepakbola setelah Evan Dimas dan kawan-kawan,” harapnya.