Ivan Gazidis: Arsenal Sukses Di Bursa Transfer

Meski keraguan tengah menyelimuti The Gunners, sang CEO tetap optimistis dengan komposisi timnya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Chief executive Arsenal Ivan Gazidis menyebut timnya kini semakin berkualitas dan memiliki kedalaman skuat yang baik setelah berakhirnya bursa transfer musim panas ini.

Aktivitas transfer Arsenal memang tidak terlalu heboh seperti tim-tim rival. Mereka hanya mendatangkan Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette serta di satu sisi melepas sejumlah pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Kieran Gibbs, Gabriel Paulista, Wojciech Szczesny

The Gunners juga disibukkan dengan saga transfer Alexis Sanchez yang ingin hengkang dan upaya merekrut Thomas Lemar, yang semuanya gagal terwujud. Segalanya semakin terasa frustrasi bagi Arsene Wenger dan pasukannya setelah di laga terakhir jelang jeda internasional mereka menelan kekalahan 4-0 dari Liverpool.

SIMAK JUGA: Wenger: Arsenal Butuh Dukungan Fans

Dalam pernyataan resminya melalui surat elektronik kepada para karyawan Arsenal, Gazidis menyampaikan evaluasi soal kinerja transfer klub yang menurutnya relatif sukses. “Di akhir jendela transfer, sekali lagi kami berhasil meningkatkan kualitas dan kedalaman skuat ini,” tulisnya.  

“Segalanya memang selalu terfokus pada hasil pertandingan. Jika kami menunjukkan performa positif di Liverpool, mungkin nuansa bursa transfer kami akan terasa berbeda. Kami mengawali musim dengan buruk, tetapi kami punya kualitas untuk bangkit dan berjuang merebut titel.”

Arsenal, yang saat ini masih bercokol di peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer Inggris, bakal kembali bertanding melawan Bournemouth pada Sabtu (9/8) depan.