Indra Sjafri Ubah Peran Saddil Ramdani Di Timnas Indonesia U-19

Indra mengakui sempat ragu untuk memainkan Saddil pada laga melawan Myanmar.


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN    DARI   YANGON    


Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui sebenarnya Saddil Ramdani belum ingin diturunkannya pada laga perdana grup B melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (5/9) malam. Itu lantaran dia sebelumnya ingin memainkan Witan Sulaeman dibandingkan Saddil pada laga ini.

Tapi ternyata, Witan terserang sakit sehari jelang pertandingan tersebut. Imbasnya, Indra harus mengubah posisi Saddil dari pemain sayap menjadi gelandang.

“Saya tadi agak ragu menurunkan Saddil sebenarnya, karena cara main kami berbeda dengan apa yang dilakoni timnas U-22. Tapi tiba-tiba saja kemarin sore Witan yang ada di posisi dia (Saddil), demam tinggi sampai tadi,” ucap Indra, selepas pertandingan.

SIMAK JUGA: Pelatih Timnas Myanmar Akui Timnya Panik Digempur Habis-Habisan Oleh Indonesia

“Sehingga kami harus memilih Saddil atau menaruh Egy ke kanan. Nah ini yang kami tadi berdiskusi akhirnya menaruh Saddil di (gelandang) kanan. Namun di babak kedua, Saddil sudah mulai paham dengan apa tugasnya dan skema kami,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Cetak Dua Gol, Egy Enggan Disebut Pemain Bintang

Indra pun mengakui, dengan mengubah peran Saddil, dirinya sebenarnya meminimalkan kemampuan yang dimiliki penggawa Persela Lamongan tersebut. “Dia punya kecepatan, tapi ditaruh di situ. Tapi apa boleh buat, saya harus butuh skema saya enggak berubah dan dia yang akan sesuaikan dengan skema kami,” jelas eks pelatih Bali United tersebut.

Seperti diketahui, pada pertandingan itu Indonesia berhasil menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan tim Garuda Nusantara dilesakkan Egy Maulana Vikri, sedangkan satu gol Myanmar dicetak oleh Myat Kaung Khant.