Indra Sjafri Tak Jamin Saddil Ramdani & Asnawi Mangkualam Jadi Pemain Inti Timnas Indonesia U-19

Setelah berjuang di SEA Games bersama timnas U-22, Saddil dan Asnawi akan bermain di Piala AFF U-18.

Pelatih kepala timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri tak mau memberi jaminan bahwa Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam bakal menjadi pilihan utama skuat timnas Indonesia di Piala AFF U-18 2017.

Kedua pemain tersebut sudah membela timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2017. Saddil penampilannya cukup mencolok terutama saat menciptakan gol spektakuler dari jarak jaruh, ketika melawan Filipina.

SIMAK JUGA – Luis Milla: Satria Kiper Masa Depan

“Yang jelas saya akan main dengan tatanan yang saya punya dulu, untuk main atau tidaknya Saddil dan Asnawi tentu itu akan ditentukan pada hari-hari terakhir (jelang pertandingan),” beber Indra kepada media.

Saddil berposisi sebagai pemain sayap dan Saddil merupakan gelandang bertahan, kedua nama tersebut memang tak mengikuti persiapan timnas U-19 yang sudah dikumpulkan sejak Februari melalui seleksi.

SIMAK JUGA – Fiji Jadikan Timnas Indonesia Batu Loncatan

Indra pun nampaknya siap melakukan rotasi dari laga ke laga fase Grup B Piala AFF U-18, untuk membuka peluang semua pemain diturunkan. “Setiap pertandingan pasti akan ada evaluasi terakhir siapa yang main atau yang tidak.”

Timnas Indonesia yang menghuni Grup B akan berhadapan dengan Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam dan tuan rumah Myanmar. Partai melawan Myanmar akan jadi laga perdana mereka, 5 September, di Stadion Thuwunna.