Harry Kane Dukung Bursa Transfer Musim Panas Tutup Lebih Cepat

Mesin gol Tottenham Hotspur itu mendukung wacana di sepakbola Inggris untuk menutup bursa transfer musim panas sebelum kompetisi dimulai.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Dalam sebulan terakhir muncul wacana dari para petinggi sepakbola Inggris, untuk menutup bursa transfer musim panas lebih cepat di kompetisi domestiknya. Hal itu dilakukan agar klub dan pemain bisa memulai musim tanpa rasa khawatir akan situasi pasar.

Baru-baru ini wacana tersebut kembali mendapat dukungan dari salah satu mesin gol terbaik Inggris, Harry Kane. Bintang Tottenham Hotspur itu menegaskan kebijakan tersebut bagus, agar pemain tak perlu khawatir akan dipertahankan atau dijual ketika kompetisi sudah dimulai.

SIMAK JUGA: Kutukan Agustus Kane Berlanjut

“Bursa transfer bisa dengan mudah mengalihkan perhatian Anda. Saya tidak pernah ada dalam situasi itu, tapi jika memang bursa ditutup sebelum kompetisi dimulai, itu akan amat membantu,” tutur Kane, seperti dilansir Goal Internasional.

Goal-Fantasy-Football-Harry-Kane

“Akan jauh lebih baik jika ditutup jauh sebelumnya, jadi semua orang bisa fokus untuk menyambut dan memulai musim baru. Para pemain tidak harus khawatir akan dijual atau pindah.”

SIMAK JUGA: Kane Targetkan Juara EPL

Pemain berusia 24 tahun tersebut kemudian berbicara mengenai situasinya di bursa musim panas lalu. Kendati dikaitkan dengan beberapa klub besar, Kane menegaskan bahwa dirinya tak berpikir hal lain selain bertahan di Spurs.

“Saya tidak punya klausul pembatalan kontrak dan saya tidak pernah memikirkan itu [pada bursa musim panas lalu]. Saya amat berkomitmen di Spurs, jadi tidak ada alasan untuk tidak jujur,” jelasnya.