Gianluigi Buffon Ungkap Penyerang Paling Berbahaya

Ronaldo dari Brasil yang disebut Buffon sebagai penyerang paling merepotkan.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Kiper dan kapten Juventus Gianluigi Buffon mengeluarkan pujian terhadap Ronaldo dengan menyebut bomber legenda Brasil tersebut seperti diciptakan di sebuah laboratorium.

Sebelum Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi jadi ikon sepakbola, nama Ronaldo dari Brasil menghiasi seluruh penjuru dunia lapangan hijau.

SIMAK JUGA: Giampiero Ventura Yakin Italia Lolos Ke Piala Dunia 2018

Ronaldo selalu mendominasi di sepanjang kariernya, dia berhasil juara bersama PSV, Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid sekaligus membantu Brasil meraih trofi Piala Dunia pada 1994 dan 2002. Urusan prestasi personal? Ronaldo adalah pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA sebanyak tiga kali ditambah dua kali Ballon d’Or.

Ronaldo Nazario Brazil

Ketika mendapat pertanyaan penyerang yang paling sering hadirkan masalah, kiper veteran Azzurri ini tidak ragu untuk menyodorkan satu nama.

“Striker yang selalu mendatangkan segala masalah pada saya adalah Ronaldo, dia yang berasal dari Brasil,” ujar Buffon di Marca.

Ikuti Survei SEA Games 2017 Berhadiah Menarik

“Dia pemain sempurna. Punya kekuatan, kecepatan, insting dan teknik hebat. Sederhananya dia mengagumkan dan seperti diciptakan di laboratorium.”

Sepanjang kariernya Ronaldo mencatat 98 caps untuk Brasil dengan torehan 62 gol, hanya lebih sedikit dari legenda tim Samba lainnya, Pele.