Giampiero Ventura Akui Superioritas Spanyol

Pelatih Timnas Italia ini mengakui superirotias Spanyol, setelah tim asuhannya dihajar 3-0.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Spanyol sukses memenangi duel krusial hadapi Italia lewat skor meyakinkan 3-0, pada matchday ketujuh Gurp G kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (3/9) dini hari WIB.

Kekalahan itu jelas jadi pukulan telak buat Italia. Selain membuat kans lolos otomatis ke Piala Dunia jadi mengecil, mereka juga akhiri rekor tak terkalahkan di babak kualifikasi dalam 56 pertandingan beruntun.

SIMAK JUGA: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Pelatih Italia, Giampiero Ventura, tak bisa berbicara banyak. Dia mengakui suprioritas Spanyol atas timnya, dengan menyebut Isco cs bukanlah manusia. Meski begitu eks nakhoda Torino itu menolak menyerah dengan masa depan Italia.

Spain Italy graphic

“Kami sedang mengerjakan sebuah proyek dan tidak bisa mengubahkan hanya karena satu pertandingan. Kami harus bermain apa adanya dan sesuai dengan apa yang diinginkan,” ujar Ventura, seperti dilansir Rai Sport.

“Kekalahan ini adalah sebuah pengalaman. Kami akan menganalisis dan mengambil pelajaran agar bisa berkembang. Jika hanya karena satu pertandingan dapat merusak rencana kami, itu artinya tim tidak cukup kompetitif.

SIMAK JUGA: Isco Bawa Spanyol Bantai Italia

“Secara umum ada perbedaan level kebugaran dan kualitas. Kami memberi mereka kesempatan. Kami tertinggal 2-0 lewat dua tembakan tepat sasaran mereka, sementara kami punya peluang terbaik tapi De Gea sukses lakukan penyelamatan luar biasa.

“Saat ini, kami ini manusia sedangkan Spanyol bukan manusia. Masalah utamanya terletak di siapa kami dan ingin seperti apa kami? Ini pengalaman dan kami akan menganalisis apa yang akan kami pelajari,” pungkasnya.