Gabigol & Douglas Dipinjamkan Ke Benfica

Benfica mencoba menyelamatkan karier duo Brasil milik Inter Milan dan Barcelona ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Raksasa Portugal Benfica berhasil mengamankan dua pemain Brasil yang kesulitan bersinar di Eropa, Gabriel “Gabigol” Barbosa dan Douglas, dengan status pinjaman selama semusim dari klub masing-masing pada Deadline Day (31/8).

Gabigol dipinjam dari Inter Milan dengan Benfica memiliki opsi untuk mempermanenkannya senilai €25 juta. Kepindahan ini mengakhiri sementara kiprah mengecewakannya bersama Nerazzurri di sepanjang musim lalu.

#JáNaLuz! Gabigol é reforço do SL Benfica por um ano! #GabigolAnnounced pic.twitter.com/as69xHYOFD

— SL Benfica (@SLBenfica) August 31, 2017

Penyerang 21 tahun didatangkan Inter dari Santos senilai €29,5 juta pada musim panas tahun lalu dan disebut-sebut sebagai salah satu talenta Brasil paling menjanjikan. Sayang, Gabigol hanya sanggup mencatatkan satu gol dari sepuluh penampilan bersama Inter dan bahkan gagal tampil starer di Serie A Italia.

Sementara itu, Douglas untuk kedua kalinya melakoni masa peminjaman dari Barcelona. Sebelum dipinjamkan ke Benfica, bek kanan berusia 27 tahun ini menjalani loan di Sporting Gijon di sepanjang musim lalu.

Douglas é reforço do SL Benfica por um ano! #EPluribusUnum pic.twitter.com/8LDbcaDpTD

— SL Benfica (@SLBenfica) August 31, 2017

Douglas didatangkan dari Sao Paulo pada musim panas 2014, namun total hanya pernah bermain sebanyak delapan kali bagi Barcelona.

Sebelum merekrut Gabigol dan Douglas, Benfica sudah mengamankan sejumlah pemain anyar di musim panas ini seperti Haris Seferovic dan Filip Krovinovic. Tim asuhan Rui Vitoria itu sebelumnya telah melepas Ederson, Victor Lindelof, Nelson Semedo, dan Kostas Mitroglou dengan nilai total mencapai €120 juta.