Diego Simeone Perpanjang Kontrak Di Atletico Madrid

Pelatih asal Argentina berusia 47 tahun itu telah menghabiskan enam tahun di klub ibu kota Spanyol dan kini telah sepakat memperpanjang kontraknya.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Diego Simeone telah resmi memperpajang kontraknya sebagai pelatih Ateltico Madrid hingga 2020.

Pelatih asal Argentina itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada Selasa (5/9), ia menambah masa baktinya di Atletico yang telah dimulai sejak Desember 2011.

Diego Pablo @Simeone renueva por dos temporadas #OleOleOle https://t.co/zLWIPU7UB4 pic.twitter.com/is0NfupcUZ

— Atlético de Madrid (@Atleti) September 5, 2017

SIMAK JUGA: Inilah Keputusan Masa Depan Diego Simeone

Satu tahun yang lalu Simeone dan Atletico sepakat untuk memangkas durasi kontraknya yang awalnya berakhir pada 2020 menjadi hanya sampai 2018, hal itu sempat membuatnya dikabarkan akan pindah.

Akan tetapi kini pelatih berusia 47 tahun itu telah kembali terikat kontrak sesuai kesepakatan di awal, itu artinya ia masih terikat dengan Atletico untuk tiga musim ke depan.

Simeone pernah menjadi pemain Atletico pada periode 1994-1997 dan 2003-2005. Sejak kembali ke klub sebagai pelatih pada 2011, ia sukses mempersembahkan gelar juara Liga Europa 2011/12. Di musim penuh pertamanya pada 2012/13 ia juga langsung berhasil membawa klubnya meraih dua trofi, Piala Super Eropa dan Copa del Rey.

Atletico coach Diego Simeone celebrates

Di musim 2013/14 Simeone mencatatkan prestasi yang semakin gemilang. Ia membawa Ateltico meraih gelar juara La Liga Spanyol kesepuluh, dan tampil di final Liga Champions. 

Satu tahun kemudian Simeone mempersembahkan trogi kelimanya untuk Atletico saat menjuarai Piala Super Spanyol. Pada 2015/16 Atletico bersaing untuk menjadi juara La Liga hingga pekan-pekan terakhir dan kembali tampil di final Liga Champions.

SIMAK JUGA – Diego Simeone: Atletico Madrid Pantang Menyerah!

Musim lalu, Simeone membawa Atletico lolos ke fase grup Liga Champions untuk kelima kalinya secara beruntun, ia juga memimpin klubnya melaju hingga semi-final Copa del Rey dan Liga Champions.

Musim ini adalah yang ketujuh bagi Simeone, ia tercatat sebagai pelatih yang telah bertahan paling lama di La Liga saat ini, dan hanya Arsene Wenger (21 tahun menangani Arsenal) yang mengunggulinya di jajaran klub papan atas Eropa.