David Alaba Cedera Saat Bela Austria, Bayern Munich Was-Was

Alaba menderita cedera engkel saat bertanding melawan Georgia dan membuat Bayern krisis bek kiri.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich mendapat kabar mencemaskan setelah bek kiri andalan mereka, David Alaba, mengalami cedera saat melakoni tugas internasional bersama Austria.

Alaba ditarik keluar jelang babak pertama berakhir dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Georgia, Rabu (6/9) dini hari WIB. Ia mengerang kesakitan sambil memegang engkelnya setelah mendapat tekel dari gelandang Georgia Valeri Qazaishvili.

Pengganti Alaba, Louis Schaub, lantas sukses mencetak gol penyama untuk memaksakan skor imbang 1-1. Selepas laga, pelatih Austria Marcel Koller tak banyak berkomentar soal masalah ini, namun ia mengakui jika cedera Alaba berpotensi parah. “Sepertinya tidak bagus. Mungkin ada masalah dengan persendian,” kata Koller.

SIMAK JUGA: Alaba Kritik Taktik Irlandia

Hingga kini, belum diketahui diagnosis detail dari cedera Alaba. Pelatih Carlo Ancelotti kemungkinan besar tidak akan menurunkan Alaba saat Bayern menghadapi Hoffenheim pada Sabtu (9/9) mendatang. Die Roten bahkan terancam tidak memiliki bek kiri dalam partai lanjutan Bundesliga itu.

Pasalnya, Juan Bernat juga masih dalam proses pemulihan operasi cedera engkel yang dideritanya saat pramusim dan baru akan pulih pada akhir Oktober mendatang. Ancelotti diperkirakan akan menurunkan youngster Marco Friedl atau menggeser posisi bek kanan Rafinha menjadi bek kiri.