Cedera Parah, Gelandang Roma Ini Nyaris Kerja di Restoran

Alessandro Florenzi

Gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi baru saja sembuh dari cedera parah yang menimpa dirinya. Andai tidak bisa sembuh, Florenzi sempat berpikir akan bekerja di restoran, profesi keluarganya.

Sepanjang musim 2016/17 lalu, Florenzi hanya bermain sembilan laga untuk Roma. Ia dua kali harus terdampar di ruang perawatan karena cedera lutut. Namun, kini kondisi Florenzi sudah mulai membaik dan sembuh.

Wakil kapten Roma ini bahkan sudah bisa kembali bermain saat Roma menjalani laga uji coba melawan klub asal Brasil, Chapecoense, beberapa waktu yang lalu.

“Saya senang bisa melakukan pekerjaan ini [sepakbola] lagi,” ucap Florenzi kepada Sky Sports.

“Saya tidak tahu apa lagi yang akan saya kerjakan jika tidak ada sepakbola. Mungkin saya akan bekerja di bar, seperti teman saya kebanyakan. Saya tidak tahu, tapi saya pikir saya akan bekerja di restoran,” sambungnya.

Florenzi memang tidak bisa lepas dari urusan sepakbola. Pemain berusia 26 tahun ini mengaku bahwa kenangan terbaik di masa ia kecil adalah tentang bola. Sejak kecil, ia sudah bersenang-senang dengan bola di kakinya.

“Seorang penulis Uruguay, Eduardo Geleano menulis: untuk menjelaskan kepada seorang bocah apa itu kebahagiaan, saya akan memberinya bola untuk dimainkan. Itu sangat cocok untuk menjelaskan konsep bersenang-senang,” kata Florenzi.