Batal Hijrah Ke Inggris, Thomas Lemar Bersyukur

Winger Prancis ini menyatakan komitmen bersama Monaco untuk mengakhiri spekulasi transfernya.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Sempat santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Arsenal dan Liverpool di musim panas ini, Thomas Lemar akhirnya memutuskan untuk bertahan AS Monaco. Ia merasa bersyukur pada pilihannya ini, mengingat memperkuat tim juara Ligue 1 Prancis itu selalu menjadi prioritasnya.

Lemar mampu membuat dua raksasa Liga Primer Inggris itu kepincut berkat performa gemilangnya di sepanjang musim lalu. Hingga saat-saat terakhir tenggat bursa transfer (31/8), Lemar terus dispekulasikan bakal hijrah ke Arsenal atau Liverpool.

SIMAK JUGA: Monaco Tolak Pinangan LFC Pada Lemar

Berbicara selepas mencetak sepasang gol dalam kemenangan 4-0 Prancis atas Belanda di Stade de France, Jumat (1/9) dini hari WIB, Lemar menjelaskan alasannya mengapa ia memilih tetap setia bersama Monaco.

“Saat ini, saya adalah pemain Monaco dan saya sangat bahagia berada di sini. Sekarang saya hanya butuh menjalani musim yang baik, terus berkembang, dan maju ke depan bersama Monaco,” ujarnya kepada Canal+.

“Saya fokus bermain bersama timnas dan tidak kehilangan konsentrasi seiring dengan banyaknya rumor yang beredar. Saya fokus pada sepak bola karena itu yang terpenting,” imbuh pemain sayap 21 tahun itu.

GFX Thomas Lemar deadline day

Arsene Wenger juga mengungkapkan bahwa Lemar memang menolak untuk hijrah ke Inggris, namun manajer Arsenal itu enggan mengungkapkan detail negosiasi transfer sang winger yang dilaporkan telah menembus £90 juta.

“Pemain tersebut [Lemar] memilih untuk tetap di Monaco. Saya tahu kita berada di era yang transparan tetapi di tahap tertentu, demi menghormati semua orang, Anda tidak berbicara banyak soal itu,” ujar Wenger seperti dikutip dari FourFourTwo.

Di musim panas ini, Monaco sudah melepas sejumlah pemain pilarnya seperti Kylian Mbappe, Benjamin Mendy, Bernardo Silva, Tiemoue Bakayoko hingga Valere Germain.