Arsene Wenger Benarkan Penawaran €100 Juta Untuk Thomas Lemar

Manajer Arsenal itu mengonfirmasi sempat mengupayakan kedatangan Lemar di musim panas, namun sang pemain memilih bertahan di AS Monaco.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Arsene Wenger membenarkan bahwa Arsenal sempat melayangkan penawaran sebesar €100 juta untuk bintang muda AS Monaco Thomas Lemar di musim panas kemarin.

Wenger melayangkan penawarannya itu di tenggat transfer, selagi di waktu bersamaan Alexis Sanchez tampak akan bergabung ke Manchester City sebelum akhirnya itu urung terjadi.

Meski bintang muda Prancis Lemar lebih memilih bertahan di Monaco, Wenger mengaku akan terus berusaha untuk mendatangkan sang pemain dan bakal melayangkan penawaran lain di masa depan.

Wenger mengatakan: “Dia [Lemar] memutuskan bertahan di Monaco,” ujarnya kepada Telefoot. Apakah kami melayangkan penawaran €100 juta? Ya. Apakah kami akan mencoba melayangkan penawaran lainnya? Ya.”

SIMAK JUGA: AS Monaco Tolak Pinangan Liverpool Pada Thomas Lemar

Sementara itu, Lemar mengaku bahagia di klubnya saat ini. Hal itu ia katakan seusai membantu Prancis menang telak 4-0 atas Belanda beberapa waktu lalu. “Saya adalah pemain Monaco, saya sangat bahagia di sana,” ujarnya kepada Canal+.

“Sekarang saya ingin memiliki musim yang bagus bersama klub saya, mencoba untuk berkembang dan memajukan karier saya bersama Monaco.

“Saya sendiri bersiap untuk laga ini [kontra Belanda] seperti biasa. Saya tetap fokus, bahkan sekalipun ada rumor. Saya fokus pada pertandingan, itu yang terpenting bagi saya.”