Arsene Wenger Bantah Alexis Sanchez Nyaris Ke Manchester City

Wenger angkat bicara setelah penyerang Cile ini santer dikabarkan hampir menjadi rekrutan baru Man City.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan, Alexis Sanchez tidak pernah berada dalam posisi nyaris berseragam Manchester City sebagaimana yang santer diberitakan.

Saga transfer Sanchez sepertinya akan berakhir pada Deadline Day ketika City dilaporkan mengajukan tawaran senilai £60 juta. Namun, transaksi tersebut pada akhirnya tidak terlaksana dan Wenger menyebut bahwa penyerang andalannya itu memang diminta untuk bertahan.

“Transfer itu tidak pernah dalam situasi nyaris. Sulit bagi saya untuk membicarakan hal ini, karena saya ingin dirinya untuk fokus dengan kariernya, dengan musimnya bersama Arsenal,” kata Wenger kepada beIN Sport, Senin (5/9).

SIMAK JUGA: Gazidis: Arsenal Sukses Di Bursa Transfer

Sanchez, yang kontraknya di Emirates Stadium berakhir pada musim panas 2018, diyakini bakal diizinkan untuk hengkang seandainya Arsenal berhasil mendapatkan bintang muda AS Monaco Thomas Lemar yang dilaporkan berbanderol £90 juta. Namun Wenger enggan membicarakan secara mendetail perihal spekulasi transfer ini.

“Saya tidak bisa menceritakan semua hal. Ketika Anda memutuskan untuk melepas satu pemain penting, Anda harus mendapatkan penggantinya. Jika Anda tidak bisa mendapatkan penggantinya, Anda harus mempertahankan sang pemain dan membuat pengorbanan finansial. Pada akhirnya, yang Anda inginkan adalah sebuah tim yang memiliki potensi bagus dan berkualitas,” jelasnya.

Arsenal, yang saat ini masih bercokol di peringkat 16 klasemen sementara Liga Primer Inggris, bakal kembali bertanding melawan Bournemouth pada Sabtu (9/8) depan.