Agen Toby Alderweireld Kirim Ultimatum Untuk Tottenham Hotspur

Bek Belgia ini mengancam bakal hengkang jika Spurs tidak memberinya kontrak baru yang memuaskan.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Stijn Francis selaku agen dari Toby Alderweireld melemparkan ultimatum kepada Tottenham Hotspur setelah kliennya tidak kunjung mendapatkan kontrak baru.

Bek sentral Belgia ini masih terikat kontrak hingga 2019 dan diperkirakan akan segera mendapatkan perpanjangan. Namun, negosasi kontrak baru ini terhambat setelah Tottenham dilaporkan hanya bersedia menggaji Alderweireld £50 ribu per pekan, jumlah yang jauh di bawah pemain pilar Spurs lain seperti Harry Kane dan Hugo Lloris.

Sang agen pun berharap masalah ini dapat cepat terselesaikan. Jika tidak, maka bek berusia 28 tahun itu bakal mencari kesempatan bermain di tempat lain. “Toby selalu bermain dengan bagus, bahkan sejak dia pulih dari cedera,” kata Francis kepada Nieuwsblad, Senin (5/9).  

SIMAK JUGA: Alderweireld Abaikan Minimnya Aktivitas Transfer Spurs

“Statistik Tottenham memburuk ketika dia absen. Performa Toby sungguh impresif dan dia layak mendapatkan kontrak yang lebih baik dari Tottenham atau sebuah transfer [ke klub lain]. Hampir semua klub top Eropa tertarik dengan Toby. Tidak banyak bek sentral seperti Toby sehingga banyak klub yang meminatinya,” jelasnya.  

Dalam bursa transfer musim panas ini, Alderweireld memang dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Manchester United, Manchester City, hingga Inter Milan.

Tottenham sebetulnya punya opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun lagi atau hingga 2020. Namun jika jalur itu ditempuh, terdapat syarat yang memberatkan Spurs, yakni turut aktifnya klausul pelepasan Alderweireld yang “hanya” £25 juta.