Wasit Tak Pakai VAR, Diego Perotti Murka

Perotti mengatakan Roma seharusnya mendapat penalti sebelum Inter Milan melakukan comeback dan menang 3-1 di Olimpico.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Diego Perotti, striker AS Roma, murka dan bingung karena wasit tidak menggunakan VAR dalam laga lawan Inter Milan. Menurut sang bintang, Giallorossi seharusnya mendapat satu penalti sebelum Inter mencetak gol balasan.

Roma unggul 1-0 ketika Milan Skriniar melanggar Perotti, tapi wasit tak memanfaatkan teknologi VAR untuk mengecek kejadian. Setelah penalti tersebut disangkal, Roma lengah sehingga kebobolan tiga gol.

“Sepekan sebelum musim dimulai, seorang wasit datang ke kamp latihan di Trigoria untuk menjelaskan bagaimana teknologi ini akan berfungsi, berapa monitor yang dimiliki, dan berapa ofisial yang memeriksa rekaman,” ungkapnya.

SIMAK JUGA – Inter Gulung Roma di Olimpico

“Ini dilakukan agar mereka tidak membuat kesalahan, tapi mereka tetap melakukan kesalahan. Saya pikir masih ada banyak urusan yang diselesaikan dengan sistem VAR ini. Daniele De Rossi menemui wasit, sebagai kapten, menanyakan mengapa tidak ada pengecekan VAR. Ia menjawab bahwa tak ada yang perlu dicek.”

“Itu sudah jelas penalti, semua orang melihatnya. Mereka pada akhirnya mendapatkan sepak pojok, tapi ia [Skriniar] tak pernah menyentuh bola. Saya harap seseorang mau keluar dan menjelaskan mengapa penalti tak diberikan. Saya tak paham mengapa mereka yang menonton monitor tidak menyadarinya.”

“Saya tak begitu percaya pada VAR setelah ini, karena jika kami mencetak gol itu, kami sudah unggul 2-0 dan game over. Saya menyaksikan Genoa – Juventus sebelumnya dan pelanggaran terhadap saya jauh lebih jelas daripada dua penalti yang mereka dapatkan,” tandasnya.