Warisi Nomor Didier Deschamps, Ini Kata Blaise Matuidi

Nomor punggung 14 yang identik dengan Matuidi juga merupakan nomor yang pernah dikenakan Deschamps di Juventus.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Blaise Mautidi resmi mengenakan kostum dengan nomor punggung 14 di Juventus, sama seperti yang dikenakannya ketika berada di Paris Saint-Germain.

Pemilihan nomor tersebut bukan semata merupakan favoritnya, namun juga terinspirasi dengan mantan penggawa Bianconeri yang juga sama-sama asal Prancis, Didier Deschamps.

“Meski saya sudah memutuskan datang ke sini, saya tetap berbicara dengan Didier Deschamps. Ia memberikan saya informasi yang sangat positif dan bagus soal Juventus,” ungkap gelandang berusia 30 tahun tersebut.

Blaise Matuidi: Lebih Baik Terlambat Gabung Juventus Daripada Tidak Sama Sekali

“Saya pikir sangat penting bagi saya untuk berganti klub demi bisa terus berkembang dan saya juga memiliki Piala Dunia untuk dipikirkan.”

“Nomor 14 yang saya pilih memang merupakan nomor yang melekat pada saya sejak lama, jadi saya bisa katakan itu kebetulan sama seperti yang pernah dikenakan Deschamps.”

Lebih lanjut, sang penggawa internasional Prancis juga mengaku bahwa keberadaan legenda negaranya yang pernah memperkuat Juventus seperti Zinedine Zidane dan Michel Platini juga menginspirasi langkahnya.

“Jika Anda mempertimbangkan semua pemain Prancis yang pernah bermain untuk Juventus maka semuanya top, itu membuat saya sangat senang. Mereka mencapai hal-hal besar di sini dan itu membuat saya merasa positif soal masa depan,” tukas Matuidi.