Vladimir Vujovic Absen, Purwaka Yudhi Buka Peluang Jadi Starter

Yaya menyatakan Persib lebih fokus menata pertahanan, mengingat lawan yang dihadapi berkarakter agresif.


OLEH   DONNY AFRONI


Jajaran pelatih Persib Bandung menyiapkan Purwaka Yudhi dan Wildansyah untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan bek Vladimir Vujovic saat menghadapi Persipura Jayapura, Senin (28/8), di Stadion Mandala.

Vujovic absen di laga pekan depan, karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu. Asisten pelatih Yaya Sunarya mengatakan, Persib lebih berkonsentrasi memperkuat pertahanan, mengingat lawan yang akan dihadapi mempunyai daya ledak kuat di barisan depan.

SIMAK JUGA: Essien Buat Persib Penuh Keceriaan

“Dalam setiap latihan, itu yang diasah, karena perubahan menuntut pemain untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Kami tahu Persipura bisa memanfaatkan situasi penyerangan melalu beberapa rencana,” ungkap pelatih fisik Persib yang untuk sementara menggantikan karteker Herrie Setyawan ini dikutip laman Simamaung.

“Gambaran tentu, ada tapi kami coba bikin suatu kompetisi di antara para pemain sendiri dengan mencoba bikin suatu tranformasi, karena opsi itu ada dua antara Wildan dan Purwaka. Switch seperti itu dilakukan sampai kami bisa lihat siapa yang terbaik, termasuk beberapa pos lain.” 

SIMAK JUGA: Kim: Persib Bandung Mulai Bangkit

Sementara itu, gelandang serang Raphael Maitimo tetap yakin Maung Bandung bisa mendapatkan poin di kandang Persipura sekalipun tidak diperkuat Vujovic.

“Vlado pemain penting, tetapi kami punya solusi. Mudah-mudahan tidak ada masalah besar, karena kami masih ada pemain bagus, ada Purwaka dan ada Wildan,” ucap Maitimo.

 

Footer Goal Indonesia Instagram