Vincenzo Montella: AC Milan Tidak Terburu-Buru Rekrut Penyerang Baru

Menurut sang pelatih tidak ada tenggat waktu bagi Milan untuk kembali beraktivitas di bursa transfer demi mendatangkan seorang penyerang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengatakan klubnya tidak sedang dikejar waktu untuk segera merekrut penyerang baru demi menambah kualitas skuatnya.

Sejauh ini Milan telah merekrut sepuluh pemain termasuk penyerang asal Portugal Andre Silva dan bek Juventus Leonardo Bonucci dalam bursa transfer yang sibuk. Mereka juga telah berhasil memperpanjang kontrak Gianluigi Donnarumma yang sebelumnya sempat nampak ingin hengkang.

Akan tetapi Montella menyatakan Milan belum selesai dalam hal merekrut pemain baru, beberapa penyerang papan atas seperti Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund, Diego Costa milik Chelsea, dan penyerang Torino Andrea Belotti telah dikaitkan dengan Rossoneri.

SIMAK JUGA: Mino Raiola Tawarkan Zlatan Ibrahimovic Ke AC Milan

“Kami berhenti sesaat setelah bekerja keras [di bursa transfer]. Kami tidak terburu-buru, kami penuh perhatian, dan tidak ada batas waktu,” ujar Montella jelang laga leg kedua babak ketiga kualifikasi Liga Europa kontra CSU Craiova, seperti dikutip dari Goal Internasional.

Andre Silva joins AC Milan

“Silva melakukan pekerjaannya dengan baik, kami tahu dia perlu berkembang karena dia baru saja tiba. Kemarin dia mengalami masalah kecil pada jarinya, saya akan melakukan evaluasi apakah akan memainkannya. Kompetisi di suatu klub besar adalah hal yang normal, seorang pemain hebat harus bisa mengatasi situasi seperti itu. Tidak perlu terburu-buru dan dia harus beradaptasi.”

Milan unggul 1-0 jelang laga leg kedua di Sa Siro, Kamis (3/8). Mereka meraih kemenangan berkat gol Ricardo Rodriguez, tapi Montella berharap permainan timnya bisa lebih baik lagi.

SIMAK JUGA: Ricardo Rodriguez Girang Cetak Gol Kemenangan AC Milan

“Saya mengharapkan permainan yang lebih baik dari tim kami melalui sudut pandang psikologis dibanding fisik seperti saat bermain di Craiova, meskipun tim telah melakukan pendekatan yang tepat. Kami akan mempertahankan pendekatan itu di San Siro,” kata Montella.

“Kami juga telah mengalami peningkatan secara fisik, sebelumnya kami baru kembali dari Tiongkok dan hanya memiliki masa persiapan tiga hari untuk menjalani laga kontra Craiova.” 

“Kami harus menghormati lawan. Hal yang terpenting pada esok hari adalah hasil tapi kami juga ingin bermain bagus dihadapan para fan.”