Tur Pramusim Puaskan Pep Guardiola

Rangkaian tur yang telah dijalani City merupakan ujian bagus sebelum tim Guardiola menjalani kompetisi sesungguhnya.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Pep Guardiola mengaku puas dengan hasil pramusim yang diraih Manchester City, dan yakin timnya dalam kondisi bagus saat kick-off Liga Primer kontra tim promosi Brighton and Hove Albion weekend ini.

Setelah kemenangan atas West Ham United, the Citizens menggebuk Tottenham Hotspur dan raksasa La Liga Real Madrid di International Champions Cup, sebelum menutup pramusim dengan kekalahan 2-0 dari rival sekota, Manchester United.

Toure Mulai Lihat Gaya Barcelona Di Manchester City

“Saya sangat gembira karena mereka bekerja dengan baik, dan khususnya tidak ada cedera,” jelas Guardiola. “Saya sangat berterima kasih kepada tim fisio untuk mengontrol pekerjaan kami. Kami membatalkan satu sesi latihan di Amerika karena cuaca.

“Kami main bagus melawan empat tim luar biasa. Itu tes bagus untuk kami. Kami dapat main bagus dan dapat memenangi pertandingan. Kami selalu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang lawan.

“Di tiga laga terahir kami mencetak sepuluh gol melawan tim top dan hanya kebobolan satu. Stabilitas tim ini sangat bagus. Kami tdak kebobolan terlalu banyak, kami selalu menciptakan peluang lebih dari lawan dan itu sebabnya kami cukup puas, tapi realita dimulai sekarang.

“Kami harus melakukan itu di bawah tekanan. Kami melakukannya tanpa tekanan si laga persahabatab dan sekarang kami harus melihat bagaimana kami bereaksi di bawah tekanan.”