Trent Alexander-Arnold Terpaksa Eksekusi Tendangan Bebas

Setelah mencetak gol dalam kemenangan the Reds atas Hoffenheim, bek belia ini mendeskripsikan laga tersebut sebagai “debut impian”.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Trent Alexander-Arnold mengutarakan kegembiraan setelah mencetak gol perdana untuk Liverpool dalam debutnya di Liga Champions, dini hari tadi.

Ketika pasukan Jurgen Klopp berada di bawah tekanan tuan rumah, tendangan bebas spektakuler di babak pertama membuka keunggulan the Reds yang akhirnya mencuri kemenangan 2-1 atas Hoffenheim pada leg pertama play-off kompetisi antarklub terelite Eropa.

Alexander-Arnold mengaku senang dengan gol yang dicetak serta kemenangan the Reds, namun ia mengaku awalnya tidak berniat menjadi eksekutor tendangan bebas.

SIMAK JUGA – Klopp: Trent Arnold Rajin Asah Tendangan Bebas

“Ini adalah mimpi, membuat debut Eropa untuk klub masa kecil Anda dan menandainya dengan gol menjadi sangat spesial untuk saya,” katanya kepada BT Sport.

“Tapi yang lebih penting, kami mendapat kemenangan. Kami masih agak kecewa dengan gol telat itu, tapi selalu menjadi hal bagus membawa pulang keunggulan ke Anfield.

“Saya dipaksa [mengambil tendangan bebas], sejujurnya. Awalnya saya tidak mau, tapi kemudian saya mendapat kepercayaan diri untuk mengambilnya dan itu terbayar sudah.”