Transfer Benedikt Howedes Ke Juventus Selesai

Transfer kapten Schalke 04 itu ke Juventus dilaporkan sudah selesai, dengan sang pemain yang segera terbang ke Turin untuk jalani tes medis.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Satu kabar gembira datang untuk para Juventini, setelah Juventus dilaporkan mencapai kata sepakat dengan Schalke 04 untuk rekrut kaptennya, Benedikt Howedes.

Dilaporkan Goal Italia, usai meraih kesepakatan personal dengan Howedes, Schalke akhirnya menerima penawaran Juve lewat peminjaman selama setahun disertai opsi permanen di akhir musim.

SIMAK JUGA: Di Matteo Dorong Juve Gaet Howedes

Banderol Howedes terbilang murah. Juve cukup mengeluarkan uang sebesar €2 juta sebagai biaya peminjaman semusim. Angka €7 juta kemudian dipatok sebagai harga untuk mempermanenkan sang pemain di pengujung musim nanti.

benedikt howedes

Usai kesepakatan terjadi, diyakini Howedes segera melakukan penerbangan ke Turin guna jalani tes medis untuk merampungkan proses transfer. Peresmian transfernya diprediksi akan terjadi dalam satu atau dua hari ke depan.

SIMAK JUGA: Juve Segera Angkut Howedes

Pemain berusia 29 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Leonadro Bonucci di pos bek tengah. Namun dirinya juga bisa beroperasi dengan baik sebagai bek kanan atau kiri.

Selain mapan sebagai bek papan atas di Bundesliga dan kenyang pengalaman bermain di kompetisi Eropa, Howedes juga jadi pilar Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu.