Tiga Calon Kapten Timnas Indonesia U-19

Indra menuturkan kriteria kapten yang dibutuhkan oleh timnas Indonesia U-19.

Pelatih tim nasional Indonesia U-19 sudah memiliki calon kapten untuk timnya yang akan berlaga di Piala AFF U-18 2017, di Myanmar, 4-17 September mendatang.

Ada tiga nama yang dijadikan Indra sebagai calon kapten untuk timnas berjuluk Garuda Nusantara tersebut. Ketiganya pun menempati posisi yang berbeda.

SIMAK JUGA – Myanmar Kirim Sinyal Bahaya Untuk Indonesia U-19

“Nanti (soal kapten) akan kami tentukan, tapi kami ada beberapa calon. Ada Rian (Rachmat Irianto), ada Egy (Maulana Vikri) dan ada kiper Riyandi juga,” ungkap Indra ketika ditemui di kawasan Karawaci, Tangerang.

Ketiga nama tersebut memang menonjol secara permainan dan reputasi. Rian contohnya, merupakan anak dari stoper legenda Indonesia Bejo Sugiantoro. Sementara Egy dan Riyandi cukup terkenal karena jadi andalan.

SIMAK JUGA – Dua Pemain Timnas U-19 Diistirahatkan

“Yang jelas kapten harus bisa memimpin teman-temannya di dalam dan di luar lapangan. Serta bisa menjadi contoh,” pungkas pelatih yang pernah mengangat trofi Piala AFF U-19 2013 itu.

Di Myanmar nanti, timnas Indonesia akan bersaing dengan tuan rumah, Vietnam, Filipina dan Brunei Darussalam. Laga pembuka akan dimainkan 5 September, langsung menantang Myanmar.