Thomas Muller Merasa Kurang Dibutuhkan Carlo Ancelotti

Bintang top Jerman ini hanya turun sebagai pemain pengganti saat Die Roten membekap tuan rumah Werder Bremen.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Thomas Muller mengekspresikan ketidakpuasannya setelah hanya bertanding sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 Bayern Munich atas tuan rumah Werder Bremen, Sabtu (26/8).

Pelatih Carlo Ancelotti lebih menaruh kepercayaan kepada Thiago Alcantara untuk melakukan comeback usai sembuh dari cedera dan memosisikan pemain Spanyol itu di belakang Robert Lewandowski, tempat yang biasanya menjadi milik Muller.

Sang bintang Jerman sendiri baru main sejak menit ke-73 menggantikan Franck Ribery. Pada partai pembuka Bundesliga Jerman 2017/18 pekan lalu kontra Bayer Leverkusen, Muller masuk starting XI tetapi ditarik keluar pada sejam permainan.

LAPORAN PERTANDINGAN: WERDER BREMEN 0-2 BAYERN MUNICH

“Saya tidak tahu persis kualitas apa yang ingin dilihat pelatih,” kata pemain 27 tahun ini kepada ARD. “Tetapi kualitas saya tampaknya tidak 100 persen dibutuhkan.”

Thomas Muller Bayern Munich

Di musim kemarin, kampanye debut Bayern di bawah Ancelotti, Muller hanya mengemas lima gol Bundesliga, produktivitas terburuknya sejak 2008/09 – saat ia baru mengecap promosi dari tim junior Die Roten.

Don Carletto sendiri menekankan keputusannya membangkucadangkan si nomor 25 semata-mata diambil karena alasan teknis.

“Kami berusaha merancang permainan dengan lebih memanfaatkan area sayap dan memiliki lebih banyak possession di tengah. Karena alasan ini Thomas tidak memulai laga,” ucap bos asal Italia ini.

“Dia masuk di babak kedua dan tampil baik [Muller rmembuat assist untuk gol kedua Robert Lewandowski]. Itu hanya keputusan teknis.”