Telat Gabung, Eza Walian Tetap Bertekad Tembus Skuat SEA Games

Saat ini Ezra sudah berada di Tanah Air setelah menjalani trial di West Ham.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Ezra Walian akhirnya tiba di Tanah Air pada Kamis (10/8). Namun, penyerang berusia 19 tahun tersebut belum bergabung dengan para pemain timnas Indonesia lainnya yang telah menjalani pemusatan (TC) sejak 7 Agustus 2017 di Karawaci, Tangerang. 

Mantan penggawa Jong Ajax tersebut tiba sekitar pukul 07.00 WIB, setelah menempuh perjalanan dari London. Terlambatnya, Ezra bergabung karena dirinya mengikuti trial bersama klub Liga Primer Inggris West Ham United.

SIMAK JUGA: Pesan Moral Evan Dimas Buat Pemain Timnas Indonesia

Meski habis menempuh perjalanan sekitar 15 jam, Ezra tidak langsung beristirahat. Ia menjaga kondisinya dengan berlatih di tempat fitnes didampingi manajernya Wide Ananda Putra. 

“Saya masih jetlag, jadi pelatih meminta saya untuk ke hotel melakukan gym selama 20 menit dan kemudian tidur. Pelatih [Luis Milla] mau saya latihan besok,” kata Ezra.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia Sudah Punya Gambaran Kiper Yang Dibawa Ke SEA Games

Walau telat bergabung, Ezra berjanji bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Itu karena ia berharap dapat ambil bagian di SEA Games, setelah gagal ikut serta pada Kualifikasi Piala Asia U-23 akibat terserang virus salmonella.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin, berkerja keras untuk tampil di SEA Games. Saya harap bisa bawa perubahan,” ujarnya.