Tawaran Besar Tottenham Hotspur Untuk Rekrut Wonderkid Fulham Ditolak

Spurs ingin merekrut salah satu talenta muda terbaik Inggris tapi tawaran besar yang mereka ajukan telah ditolak klub divisi Championship, Fulham.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI  


Fulham telah menolak tawaran sebesar £25 juta dari Tottenham Hotspur untuk mendapatkan wonderkid berusia 17 tahun Ryan Sessegnon. Hal tersebut diungkap oleh jurnalis Goal yang berbasis di London, Nizaar Kinsella.

Pemain timnas Inggris U-19 itu telah menarik perhatian Spurs sepanjang musim panas ini, klub asal London lainnya seperti Arsenal dan Chelsea juga memantau sang youngster.

Pemain yang mengisi posisi sebagai bek kiri itu telah menandatangani kontrak profesionalnya dengan Fulham pada Juni lalu setelah berhasil menembus tim utama klub divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris) itu musim lalu.

SIMAK JUGA: Ryan Sessegnon Teken Kontrak Baru Di Fulham

Meski ada ketertarikan besar dari Spurs, Sessegnon tetap berada dalam skuat Fulham yang akan berlaga menghadapi Leeds United di ajang Championship pada Selasa (15/8).

Goal UK juga mengetahui tim asuhan Mauricio Pochettino itu turut mengincar saudara kembar sang pemain, Steven, sehingga akan ada kesepakatan dobel.

Fulham punya ambisi untuk kembali berlaga di Liga Primer dan mereka melihat Sessegon merupakan bagian penting dalam perjalanan mereka menuju promosi yang musim ini telah mereka awali dengan meraih dua hasil imbang.

SIMAK JUGA: Ryan Sessegnon Jadi Rebutan Duo Klub Top Inggris

Harga Sessegnon diperkirakan akan terus menanjak setelah menjadi target dari para klub kompetisi teratas Inggris, dan Fulham sejauh ini juga tidak mendapat desakan dari pihak pemain untuk menjualnya.

Spurs belum merekrut satu pun pemain sepanjang bursa transfer musim panas ini, tapi kini mereka butuh membangun kekuatan baru di posisi full-back setelah Kyle Walker hengkang ke Manchester City, dan Kieran Trippier serta Danny Rose yang harus absen karena cedera.