Swansea City Jadi Tujuan Berikutnya Renato Sanches

Bayern Munich disebut akan meminjamkan Sanches ke Swansea yang kini dilatih Paul Clement, yang tak lain merupakan mantan asisten Carlo Ancelotti.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich akan meminjamkan gelandang muda Renato Sanches ke klub Liga Primer Inggris Swansea City.

Dilansir Omnisport, klub Wales selatan tersebut diyakini semakin dekat untuk mengamankan jasa pemuda 20 tahun itu secara pinjaman untuk durasi semusim penuh, selagi media Jerman Kicker menyebut kubu Swansea harus mengeluarkan biaya sebesar €8,5 juta untuk menikmati jasa Sanches.

Sanches sendiri merapat ke Bayern dari Benfica pada Mei 2016 kemarin di harga €35 juta, namun ia justru sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan dengan hanya tampil 25 kali di semua kompetisi.

SIMAK JUGA: Bayern Munich Segera Pinjamkan Renato Sanches

Sementara itu, keputusan Bayern untuk meminjamkan Sanches ke Swansea lebih dikarenakan faktor Paul Clement, yang tak lain merupakan mantan asisten Carlo Ancelotti, selain juga petinggi klub Karl-Heinz Rummenigge yang ingin agar sang pemain meneruskan perkembangannya dan mendapat menit bermain di tim utama.

“Kami menginginkan agar Renato Sanches bergabung dengan sebuah klub di mana ia bisa bermain di level yang tinggi dan di mana dia punya pelatih yang menginginkannya,” kata Rummenigge kepada Kicker.

“Renato harus terus bermain selama setahun dan itu tidak bisa dijamin [di Bayern] mengingat kualitas yang kami miliki.”

Jika semuanya berjalan mulus, kepindahan Sanches ke Swansea akan diresmikan sebelum bursa transfer musim panas ditutup pada Kamis (31/8) ini.