Stefano Cugurra Wanti-Wanti Sandi Sute

Teco menilai Sandi Sute punya peran penting bagi Persija Jakarta.

Pelatih Persija Jakarta Stefano ‘Teco’ Cugurra memberi peringatan kepada gelandang bertahan timnya, Sandi Darma Sute. Pemain asal Palu berusia 24 tahun itu diharapkan tak melakukan kesalahan yang sama ketika menjamu PSM Makassar.

Kedua tim bentrok pada lanjutan Liga 1 2017, di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (15/8) besok. Pada pertemuan di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Sute diganjar kartu merah dan Teco tak mau hal itu sampai terulang di laga esok.

SIMAK JUGA – Persija Siap Layani Wasit Asing

“Sebagai gelandang bertahan dia harus marking, harus pressure. Ada kartu kuning, merah. Kami bicara sama Sandi. Dia pemain muda dan bisa belajar. Dia bantu tim dan bermain bagus,” beber Teco pada sesi jumpa pers sebelum laga.

Dari 16 kali dimainkan, tercatat bahwa Sute sudah mengoleksi enam kartu kuning dan dua kartu merah musim ini. Mantan pemain Bali United itu memang dikenal sebagai sosok petarung dan punya tekel tanpa kompromi kepada lawan.

SIMAK JUGA – Teco Tuntut Reinaldo Cepat Adaptasi

Saat Macan Kemayoran bertemu PSM di putaran pertama, mereka menelan kekalahan tipis 1-0 dan Sute harus diusir keluar lapangan pada menit ke-72. Laga tersebut berlangsung keras karena Zulkifli Syukur juga diganjat kartu merah.

“Ketika dia kena kartu merah, tim rugi. Saya sangat terima kasih kepada Sandi. Dia pemain penting. Dia kerja keras,” pungkas Teco.