Statistik Vietnam Lebih Mendominasi Atas Timnas Indonesia

Vietnam yang tampil lebih mendominasi gagal mencetak gol ke gawang Indonesia.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia harus bekerja keras untuk meraih satu poin pada laga keempat mereka di grup B SEA Games 2017. Itu setelah, dengan sepuluh pemain mereka mampu menahan imbang tanpa gol Vietnam di Stadion Majelis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8) malam.

Pada laga itu, Vietnam tampil menggempur pertahanan Indonesia sejak menit awal pertandingan. Serangan bertubi-tubi mereka lancarkan dari sisi sayap maupun tengah. 

Namun solidnya pertahanan yang dibangun Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan mampu meredam agresivitas para pemain Vietnam. Dari segi statistik, Vietnam memang tercatat lebih mendominasi di laga itu.

SIMAK JUGA: Sepuluh Pemain Timnas Indonesia Tahan Vietnam

Di antaranya dari segi penguasaan bola, Vietnam unggul cukup jauh dengan 64 persen berbanding 36 persen. Begitu juga dari segi tembakan ke gawang, Vietnam mampu melepaskan delapan kali tembakan ke gawang dari 17 kali percobaan. 

SIMAK JUGA: Menit Ke Menit Pertandingan: Vietnam vs. Indonesia

Sedangkan Indonesia hanya mampu melepaskan satu kali tembakan ke gawang dari lima kali percobaan. Indonesia hanya unggul dari segi pelanggaran dan kartu kuning.

Indonesia tercatat melakukan 17 pelanggaran, sementara Vietnam hanya enam kali. Begitu juga kartu kuning pemain Indonesia diganjar lima kartu kuning (termasuk kartu kuning kedua untuk Hanif Abdurrauf Sjahbandi), sedangkan Vietnam diberikan dua kartu kuning.

Berikut statistik laga Vietnam kontra Indonesia:

Vaseline - Statistik Pertandingan - Vietnam - Indonesia