Sopir Paulinho Terima Mobil Mercedes-Benz Sebagai Hadiah Perpisahan

Paulinho juga dikenal dengan sikapnya yang murah hati selama menjalani karier di Tiongkok.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Paulinho memberikan hadiah yang sangat mewah kepada sopirnya sebagai bentuk perpisahan dirinya yang meninggalkan Guangzhou Evergrande untuk Barcelona dengan nilai transfer €40 juta.

Gelandang asal Brasil tersebut hengkang dari Liga Super Tiongkok (CSL) demi kembali berpetualang di Eropa untuk kedua kalinya setelah sempat gagal di Liga Primer Inggris bersama Tottenham Hotpsur.

Selain kualitasnya, pemain yang sukses menghadirkan dua trofi CSL dan satu Liga Champions tersebut, kemurahan hatinya juga akan dirindukan segenap insan Guangzhou Evergande.

Barcelona Konfirmasi Kedatangan Paulinho

Salah satu bentuk kemuraha hati Paulinho diungkapkan langsung oleh staf senior klub, Liang Ke, yang menyebutkan bahwa sang pemain berusia 29 tahun itu memberi hadiah berupa mobil Mercedes-Benz kepada sopirnya sebelum pergi dari Tiongkok.

“Paulinho tak pernah neko-neko. Ia selalu mengucapkan kata ‘halo’ atau ‘terima kasih’ kepada hampir setiap orang dan selalu berusaha memenuhi keinginan yang lain,” tulis Liang Ke melalui akun media sosial Weibo miliknya.

“Dia seperti enggan menerima uang, dan justru malah suka memberi. Contohnya, ia memberikan sepasang headphone dan mobil kepada sopirnya.”

“Sikapnya tidak ditentukan oleh besaran gaji yang diterimanya. Ada banyak orang yang jauh lebih kaya ketimbang Paulinho, namun hanya sedikit yang murah hati dan memiliki pendirian luas sepertinya.”

Paulinho Yang Penuh Keraguan

Liang menambahka bahwa selama berada di Asia, Paulinho turut memboyong ahli penyakit kaki dari Brasil bersama dengan segenap keluarganya, dengan seluruh biaya hidup mereka di Tiongkok berada dalam tanggungan sang pemain.

“Paulinho memboyong ahli penyakit kaki dari Brasil untuk bergabung dengannya di Evergrance,” lanjutnya. “Setelah mendapat masalah pada kakinya, Paulinho memboyong istri dan anak-anak ahli penyakit kakinya tersebut dan juga mencukupi kebutuhan mereka.”

“Semua biaya pendidikan anak-anak ahli penyakit tersebut ditanggung Paulinho dan bahkan dibantunya belajar di sekolah internasional. Ia juga menanggung biaya kesehatan ketika salah satu anak sang ahli menjalani operasi.

“Paulinho bahkan juga membelikan tiket pesat dan akomodasi hotel bintang lima, apabila sang ahli beserta segenap keluarganya ikut menyaksikan laga tandang. Apakah Anda pernah bertemu majikan sebaik Paulinho?” tukas Liang.