Sir Alex Ferguson: Real Madrid Tim Yang Sulit Dikalahkan Di Liga Champions

Ferguson menyebut Madrid sebagai tim yang semakin matang, selagi ia menilai finalis musim lalu Juventus juga perlu diperhitungkan untuk musim ini.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Mantan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Real Madrid adalah tim yang sulit dikalahkan untuk gelaran Liga Champions 2017/18.

Madrid sendiri sanggup mempertahankan gelarnya dan menjadi tim pertama yang sukses menggapai trofi Si Kuping Besar dalam dua tahun beruntun, dengan mereka kini tetap menjadi unggulan untuk kembali meneruskan supremasinya.

Sementara itu, Ferguson menilai finalis musim lalu Juventus juga perlu diperhitungkan dan tak sungkan untuk memuji mereka sebagai tim paling kuat di Italia.

Ferguson mengatakan: “Saya pikir Juventus mengontrol liga di Italia. Mereka sudah melakukan itu selama enam tahun terakhir. Mereka punya pelatih yang fantastis,” ujarnya dikutip dari FourFourTwo.

SIMAK JUGA – Javier Hernandez: Sir Alex Ferguson Sulit Tergantikan Di Manchester United

“Mereka lolos ke final tahun lalu dan tampil sangat baik di babak pertama, namun Real Madrid bermain luar biasa di babak kedua.

“Anda harus paham betapa bagusnya tim Real Madrid sekarang. Mereka adalah tim yang matang, mereka sudah bermain bersama untuk tiga, empat, lima tahun terakhir – semua pemainnya bermain bersama-sama.

“Itu memberi mereka kontinuitas yang bagus dan pemahaman akan posisi yang diinginkan. Benar-benar tim luar biasa.

“Juventus sendiri tampil di final dua tahun sebelumnya dan mereka menjadi ancaman konsisten dari Italia untuk menjuarai Liga Champions.

“Secara pribadi, saya pikir Real Madrid akan sangat sulit dikalahkan, saya pikir mereka adalah tim yang hebat. Saya juga berharap United akan tampil bagus tahun ini karena mereka punya tim yang sangat kuat.

“Saya tahu Napoli juga menunjukkan ketangguhannya dan tampil sangat baik, namun saya kira Juventus tetap tim terbaik di Italia.”