Sidang Kasus Pajak Selesai, Cristiano Ronaldo Pilih Bungkam

Ronaldo masuk dan keluar dari arena persidangan tanpa melalui pintu utama guna menghindari para wartawan yang sudah menantikannya.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Cristiano Ronaldo memilih untuk bungkam kepada media setelah menghadiri proses persidangan tentang kasus pajak yang menerpa dirinya.

Superstar Real Madrid, yang membantah semua tuduhan, sempat diyakini akan mengucapkan pernyataan penting setelah persidangan yang digelar di Pozuelo de Alarcon, Senin (31/7) selesai.

Namun yang terjadi justru Ronaldo menghindari pertanyaan awak media yang menunggunya selama 90 menit persidangan, dengan Inaki Torres selaku perwakilannya dari perusahaan Gestifute yang berbicara kepada reporter menegaskan bahwa segalanya berjalan sesuai alurnya.

Aksi bintang berusia 32 tahun tersebut, yang memang memasuki dan keluar arena persidangan tak melalui pintu utama, mendapat ejekan dari sebagian media yang sudah berkumpul menantikannya.

Hadiri Sidang Kasus Pajak, Cristiano Ronaldo Bantah Semua Tuduhan

Jaksa penuntut di Spanyol menuding Ronaldo telah melakukan penggelapan pajak sebesar €14.7 juta yang berkaitan dengan hak citranya selama 2011 hingga 2014.

Sang empat kali pemenang Ballon d’Or juga dituduh membentuk struktur bisnis pada 2010 lalu untuk menyembunyikan data pendapatannya, meski klaim tersebut mendapat bantahan dari Gestifute.

Jika kasus Ronaldo dikirimkan ke persidangan dan ia dinyatakan bersalah, persatuan pakar Gestha di Inland Revenue Spanyol menyatakan sang pemain berpeluang terkenda denda sedikitnya €28 juta dan ancaman hukuman penjara selama tiga tahun lebih enam bulan.

Kasus ini sendiri memicu spekulasi mengenai masa depan Ronaldo bersama Madrid, dengan penyerang asal Portugal tersebut sempat diklaim tak ingin melanjutkan kariernya di Spanyol, kendati belakangan ini ada isyarat untuk tetap bertahan.

Saat ini Ronaldo masih belum bergabung dengan sesi pramusim 2017/18 yang diadakan Madrid dikarenakan mendapat libur tambahan setelah terlibat di Piala Konfederasi bulan lalu di Rusia.

Madrid telah menyatakan akan mendukung sepenuhnya bintang andalan mereka tersebut dan percaya tak akan terbukti bersalah.