Sergio Ramos Percaya Bisa Ikuti Jejak Fabio Cannavaro Raih Ballon D'Or

Bek Real Madrid itu percaya bisa menjadi pemain yang mengakhiri monopoli pemenang Ballon d’Or saat ini, ia ingin mengkuti jejak Fabio Cannavaro.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Sergio Ramos percaya bisa memenangkan Ballon d’Or mengungguli Lionel Messi atau rekan setimnya di Real Madrid Cristiano Ronaldo, ia menganggap hal itu bukan hal mustahil.

Messi dan Ronaldo telah memonopoli penghargaan itu dalam sembilan tahun terakhir, sejak Kaka yang kala itu masih memperkuat AC Milan terpilih menjadi pemain terbaik dunia.

SIMAK JUGA: Sergio Ramos Minta Suporter Hormati Gerard Pique

Di Stefano v Fabio Cannavaro v Ballond'Or

Tapi bek Madrid Fabio Cannavaro pernah meraih penghargaan itu pada 2006, hal itu membuat Ramos – sesama bek tengah dan pernah satu tim di Madrid dengan mantan pemain timnas Italia itu – percaya punya peluang untuk meraih penghargaan pemain terbaik tersebut.

“Ballon d’Or akhir-akhir ini menjadi persaingan personal antara Messi dan Ronaldo. Tapi Cannavaro, sebagai contoh, seorang teman saya, bisa memenangkannya,” kata Ramos seperti dikutip dari Goal Internasional.

SIMAK JUGA: Kartu Merah Di Akhir Laga Bikin Sergio Ramos Frustrasi

“Saya tidak melihat itu [ide menjadi pemenang] sebagai hal yang gila. Jika mereka memberikannya kepada saya, itu akan menjadi momen bersejarah,” kata bek tengah berusia 31 tahun itu. 

Cannavaro menjadi pemain bertahan keempat yang pernah menjuarai Ballon d’Or, setelah Franz Beckenbauer, Lothar Matthaus, dan Matthias Sammer.