September, Persija Jakarta Agendakan Uji Coba Lawan Klub Korea Selatan

Selain melawan Jeonbuk Hyundai Motors, Persija juga ditawari uji coba melawan tim dari Cile.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Di tengah padatnya kompetisi Liga 1 2017, Persija Jakarta ternyata mendapatkan kembali tawaran uji coba dari klub luar negeri. Teranyar, mereka mendapatkan tawaran uji coba dari salah satu klub raksasa Korea Selatan, Hyundai Jeonbuk Motors FC.

Hal itu diungkapkan direktur utama PT Persija Jaya Jakarta Gede Widiade, di sela-sela perkenalan striker asing anyar Persija, Reinaldo Elias da Costa, Selasa (8/8). “Jadi saya bersyukur, saat ini sudah banyak mengantre untuk mengajak Persija uji coba. September nanti sudah ada dua tim yang ingin uji coba dengan kami, yaitu Jeonbuk Hyundai Motors FC dan tim asal Cile, bisa jadi timnasnya,” beber Gede, kepada wartawan.

SIMAK JUGA: Alasan Reinaldo Lebih Pilih Persija Ketimbang Persib

“Saya tadi juga sudah tawarkan ke pemain dan pelatih, ini murni bisnis. Karena pada awal September nanti ada jeda yang cukup panjang,” tambahnya.

SIMAK JUGA: Persija Resmi Kontrak Reinaldo Elias Da Costa

Bukan hanya pada tahun ini, pada 2018 nanti tim Macan Kemayoran juga sudah mendapatkan tawaran untuk beruji coba dengan klub asal Jepang. Dua klub asal Tokyo disebut Gede siap menjadi lawan Persija. 

Di Tokyo itu kan ada dua klub, yaitu antara Tokyo Verdy dan FC Tokyo, mereka kan ini beda kasta, nanti tinggal mereka pilih mau kirim yang mana untuk lawan kami. Untuk yang ini, saya kerja samanya langsung dengan J-League,” ujar pria yang juga pengusaha properti itu.

Sebelumnya, Persija juga sempat melakukan uji coba dengan klub luar negeri di tengah padatnya fase akhir putaran pertama. Ketika itu, lawan yang dihadapi adalah Espanyol, dan berujung pada kekalahan telak 7-0.