Sepakat Ke Barcelona, Paulinho Pamit Dari Guangzhou Evergrande

Paulinho dilaporkan sudah pamit dengan rekan serta staf pelatih Guangzhou Evergrande, untuk bergabung ke Barcelona.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Barcelona diyakini sudah merampungkan transfer gelandang tengah sarat kualitas asal Brasil, Paulinho, dari raksasa Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Hal itu terjadi setelah Goal Tiongkok melaporkan bahwa pemain yang bersangkutan sudah menyampaikan salam perpisahan secara langsung pada rekan setim dan staf pelatih Guangzhou, pada Sabtu (12/8).

SIMAK JUGA: Paulinho Disarankan Segera Gabung Barca

Paulinho memang sudah jadi buruan lama Barca, yang membutuhkan gelandang bertipe box to box. Sempat gagal di Tottenham Hotspur, pemain 29 tahun itu bangkit bersama Guangzhou dan Timnas Brasil.

Guangzhou sejatinya tak memiliki intensi sama sekali untuk menjual Paulinho. Namu Barca akhirnya sanggup menggoda sang pemain dan menebus klausul transfernya sebesar €40 juta.

SIMAK JUGA: Soal Paulinho, Guangzhou Ancam Tuntut Media Spanyol

Disinyalir Blaugrana bakal mengontrak Paulinho untuk durasi tiga musim, lewat gaji €5 juta per musim. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari yang didapatkannya di Guangzhou.

Namun seperti sudah diduga, keputusan Paulinho meninggalkan uang di Tiongkok untuk Barca adalah karena faktor sepakbola.