Sebelum Bursa Transfer Ditutup, Ronald Koeman Ingin Rekrut Bek Kiri & Penyerang Anyar

Manajer Everton itu mengaku masih butuh beberapa pemain untuk menjadikan klubnya selangkah lebih maju.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Meski telah membelanjakan uang lebih dari £100 juta di musim panas ini, hal itu tidak lantas menjadikan Ronald Koeman puas. Manajer Everton itu bahkan masih mengincar pemain untuk posisi bek kiri dan penyerang.

Seperti diketahui, klub asal Liverpool tersebut merekrut banyak pemain di bursa transfer kali ini, dengan Jordan Pickford, Davy Klaassen, Sandro Ramirez, Michael Keane, Wayne Rooney dan Gylfi Sigurdsson hanya sedikit dari total 13 pemain yang telah mereka rekrut.

Adapun ketika ditanya apakah klubnya telah mengakhiri aktivitas belanja, Koeman dalam keterangannya kepada Sky Sports mengatakan: “Saya harap tidak,” ujarnya seusai membawa Everton bermain imbang 1-1 melawan Manchester City di Etihad Stadium, Selasa (22/8) dini hari WIB.

SIMAK JUGA: Ederson Mantap Pilih City Karena Guardiola

“Kami masih mencari bek sentral berkaki kiri, yang mungkin juga akan dijadikan pelapis untuk Leighton Baines. Dengan cederanya [Ramiro] Funes Mori, kami tidak punya bek berkaki kiri sebagai pelapis untuk Leighton. Itu adalah sebuah opsi.

“Juga seorang penyerang karena saya pikir dengan talenta Dominic [Calvert] dan Ramirez saja tidak cukup, jika itu dibandingkan skuat tim yang lain. Mereka punya banyak pemain. Jika kami ingin selangkah lebih maju, kami membutuhkan penyerang juga.”

Bursa transfer musim panas di Inggris menurut jadwal akan ditutup pada 31 Agustus mendatang.