SEA Games 2017: Malaysia Pastikan Juara Grup A

Itu setelah mereka menaklukkan Laos dengan skor 3-1 di partai pemungkas.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Malaysia memastikan diri sebagai juara grup A SEA Games 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Laos pada laga pemungkas grup A dengan skor 3-1 di Stadion Shah Alam, Rabu (23/8) malam.

Tiga gol kemenangan Malaysia dilesakkan Jafri Firdaus Chew pada menit ke-26 dan 90+1, serta Adib Zainuddin (39′). Sementara Laos hanya mampu mencetak satu gol melalui Thanin Phanthavong (32′).

Kemenangan ini membuat Malaysia finis di posisi pertama dengan 12 poin. Artinya, pada babak semi-final nanti mereka akan menghadapi runner-up grup B.

SIMAK JUGA: Pemain Timnas Indonesia Tidak Boleh Pikirkan Selisih Gol

Sedangkan yang menemani Malaysia adalah Myanmar, yang berhasil menempati posisi kedua dengan nilai sembilan. Dengan begitu, Myanmar akan melawan juara grup B.

SIMAK JUGA: Timnas Indonesia Jajaki Uji Coba Kontra Portugal

Seperti diketahui, siapa yang lolos dari grup B masih diperebutkan tiga tim, yaitu Vietnam, Thailand, dan Indonesia. Babak semi-final sendiri akan digelar pada 26 Agustus nanti.

Sementara itu, di laga grup A lainnya, Singapura berhasil menang tipis 1-0 atas Brunei Darussalam. Hasil ini membuat menduduki peringkat ketiga dengan enam poin. Sementara Brunei harus puas terdampar di posisi juru kunci dengan nilai nol.