SC Freiburg Perpanjang Kontrak Pelatih Christian Streich

Streich diberi perpanjangan kontrak oleh Freiburg untuk durasi panjang yang tidak disebutkan jangka waktunya.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Klub Bundesliga Jerman, SC Freiburg memberi perpanjangan kontrak untuk pelatih senior Christian Streich. Dalam hal ini, pelatih dengan durasi melatih terlama di antara juru taktik lainnya itu mendapatkan kontrak baru untuk durasi yang tidak disebutkan jangka waktunya.

Streich ditunjuk untuk menukangi Freiburg sejak Desember 2011 kemarin dan telah menjalani 212 laga kompetitif bersama klub berjuluk The Black Forrest tersebut. Ia pun tercatat pernah menjadi pemain Freiburg di periode 1980an dan kemudian diangkat menjadi staf kepelatihan sejak 1995 silam.

SIMAK JUGA: SC Freiburg Pinjam Youngster Real Madrid

Kini, Streich, 52, merayakan tahun ke-22 bersama Freiburg dan perpanjangan kontrak ini disambut positif oleh presiden Fritz Keller. Ia mengatakan: ”Christian mampu menghasilkan kesempatan terbaik untuk klub kami,” ujarnya. “Dia hidup dengan nilai-nilai kami baik itu di dalam dan luar lapangan. Itulah mengapa kami senang untuk meneruskan hubungan ini.”

Streich merupakan orang yang berjasa untuk Freiburg, dengan ia mempromosikan klubnya ke Bundesliga pada 2015/16 dan di musim kemarin mampu finis di urutan ketujuh yang berarti lolos ke ajang Liga Europa.

Akan tetapi, perjalanan timnya terpaksa berakhir dini setelah mereka kalah di putaran ketiga babak play-off pada awal bulan ini melawan klub Slovenia NK Domzale.