Saddil Ramdani & Yabes Roni Tak Boleh Lama Mainkan Bola

Bima menyebutkan kedua pemain tersebut harus cepat melakukan umpan ke depan.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN DARI KUALA LUMPUR


Asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, mengatakan timnya telah melakukan sejumlah pembenahan untuk laga melawan Filipina di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8). Hal itu terjadi setelah pihaknya melakukan evaluasi dari hasil imbang kontra Thailand.

Menurut Bima, yang paling menjadi sorotan adalah kurang tenangnya para pemain timnas Indonesia ketika mendapatkan peluang cetak gol. Oleh karena itu ia berharap persoalan ini tidak muncul lagi ketika melawan Filipina.

SIMAK JUGA: Kontra Filipina, Ezra Walian Bakal Lakoni Debut SEA Games

Mengingat, kemenangan merupakan target yang wajib didapatkan timnas Indonesia. Ini untuk menjaga asa Hansamu Yama dan kolega menyabet medali emas ajang multievent terbesar di kawasan Asia Tenggara tersebut.

“Dari pelatih terutama masalah penyelesaian akhir kemudian komunikasi antarlini supaya lebih komunikasi lagi,” ucap Bima.

SIMAK JUGA: Rapor Tim Indonesia Saat Hadapi Thailand

Lebih jauh, Bima menuturkan pemain timnas Indonesia tidak boleh terlalu memegang bola. Sebab, dari awal berlatih skuat Merah Putih telah diminta bermain cepat dan atraktif saat bertanding.  

“Selain itu tadi ada latihan khusus juga, Saddil [Ramdani], Yabes [Roni] diminta cepat kontrol bola, langsung berikan umpan lambung supaya ada penyelesain di depan gawangm,” tuturnya.