Saddil Ramdani Bertekad Cetak Gol Ke Gawang Filipina

Saddil termotivasi untuk memberikan permainan terbaik di HUT RI yang ke-72.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Tim nasional (timnas) Indonesia bakal menghadapi Filipina pada laga kedua grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8). Laga ini pun bertepatan dengan HUT Republik Indonesia (RI) yang ke-72.

Tak ayal, para penggawa timnas Indonesia pun termotivasi untuk memberikan kado terindah di laga tersebut. Termasuk winger andalan timnas Indonesia Saddil Ramdani.

“Kami ada upacara 17 Agustus besok, kami berharap pemain semua bisa lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Tentu kami ada motivasi tersendiri, kalau saya dimainkan, saya ingin mempersembahkan permainan terbaik dan cetak gol,” ujar Saddil. 

SIMAK JUGA: REKOR TEMU SEA Games: Indonesia – Filipina

Di samping itu, penggawa Persela Lamongan tersebut juga mengaku bangga dengan banyaknya dukungan yang diberikan suporter Indonesia di Malaysia. Menurutnya, itu semakin menambah semangat para penggawa tim Garuda Muda.

SIMAK JUGA: Pemain Timnas Indonesia Harus Berjuang Seperti Pahlawan 

“Saya berharap semua masyarakat bisa tetap mendukung perjuangan kami,” tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini Filipina masih berperingkat lebih baik dibandingkan Indonesia. Mereka menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan tiga poin, setelah menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0. Sedangkan Indonesia berada di posisi ketiga dengan nilai satu, usai bermain imbang dengan Thailand 1-1.