Ryan Giggs: Romelu Lukaku Masih Memiliki Ruang Peningkatan

Lukaku memiliki tugas berat, menjadi pengganti Ibrahimovic sebagai pencetak gol yang diandalkan United untuk mengarungi musim 2017/18.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Romelu Lukaku perlu meningkatkan kemampuan jika ia ingin sukses di Manchester United, demikian ditegaskan Ryan Giggs.

Lukaku, 24, sukses mencuri perhatian sejak ia didatangkan dari Everton, mencetak tiga gol dalam enam laga pramusim ini, namun Giggs menegaskan ia harus terus memperbaiki penampilan jika ingin menjadi pemain top di Old Trafford.

“Manchester United butuh beberapa darah baru dan cedera Zlatan Ibrahimovic memindahkan pertanyaan apakah ia perlu diganti. Romelu Lukaku akan mencetak gol, tidak ada keraguan soal itu,” ujar Giggs kepada Sky Sports.

SIMAK JUGA: Lini Depan United Menyeramkan!

“Ia masih harus bekerja pada first touch-nya, tapi ia sudah mencetak banyak gol di West Brom dan Everton dan akan mendapat lebih banyak peluang di Old Trafford.

“Apa yang tidak ia alami [sebelumnya] adalah tekanan menjadi penyerang Manchester United. Ia tidak akan merasakan itu sebelumnya dan Anda tak bisa lolos hanya dengan penampilan biasa saja.”

Lukaku mendapat tugas menggantikan gol-gol Ibrahimovic di musim lalu, ketika United mencatat gol terendah di tujuh besar Liga Primer. Pemain Swedia tersebut menjadi satu-satunya penggawa Setan Merah yang mencetak gol dua digit di liga, diikuti Juan Mata di peringkat kedua.

“Ada begitu banyak laga kandang musim lalu di mana kami tidak mengambil kesempatan kami, tapi ini tidak hanya masalah Lukaku, seluruh tim harus berkontribusi juga,” tandasnya.