Ronald Koeman Tekankan Pentingnya Liga Europa Bagi Everton

Manajer Everton itu berharap timnya bisa melangkah jauh di Liga Europa setelah kini hanya berjarak satu babak lagi menuju fase grup.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI 


Manajer Everton Ronald Koeman menegaskan ajang Liga Europa merupakan salah satu agenda utama bagi timnya, kini The Toffees sedang menantikan undian untuk mengetahui lawan mereka di babak play-off.

Manajer asal Belanda itu telah membawa Everton kini hanya berjarak satu babak lagi dari fase grup. Mereka sukses unggul agregat 2-0 atas klub Slovakia Ruzomberok di kualifikasi babak ketiga Liga Europa.

Gol tunggal Dominic Calvert-Lewin pada laga leg kedua Kamis (3/8) melengkapi gol Leighton Baines yang tercipta di Goodison Park pada leg pertama pekan lalu.

SIMAK JUGA – REVIEW Liga Europa: Everton Lolos Ke Play-Off, PSV Terpeleset

Everton telah menghabiskan cukup banyak biaya untuk menambah kekuatan tim dan Koeman, yang dua musim lalu gagal di babak play-off Liga Europa ketika masih menangani Southampton, ingin melihat investasi yang klub lakukan bisa menghasilkan performa yang bagus di kompetisi antarklub Eropa.

“Kompetisi ini selalu penting bagi saya,” ujar Koeman seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saya suka berada di Eropa – ini penting untuk pengalaman kami. Bagus untuk klub, para pemain dan fan.” 

“Tidak mudah untuk bisa melaju ke fase grup tapi kami akan melakukan yang terbaik agar bisa berada di sana.”

SIMAK JUGA – Davy Klaassen: Everton Butuh Skuat Besar Untuk Sukses Di Liga Europa

Dominic Calvert-Lewin Venezuela England U20

Meski Everton kesulitan meraih kemenangan di Stadion pod Cebratom, gol Calvert-Lewin di babak kedua memberikan hasil positif lainnya jelang laga pembuka Liga Primer Inggris mereka musim ini kontra Stoke City pekan depan.

Koeman percaya pemain timnas Inggris U-20 itu punya kemampuan untuk bersinar di musim ini.

“Mungkin Dominic merasa sedikit lebih nyaman bermain sebagai satu dari dua penyerang. Dia kuat, cepat, dan mencetak gol hebat,” kata sang manajer.

Undian babak play-off Liga Europa akan dilakukan di Swiss pada Jumat (4/8).