Ronald Koeman Tahu Cara Kalahkan Manchester City

Manajer Everton itu bersiap membawa pasukannya bentrok dengan City arahan Pep Guardiola pada awal pekan.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Jelang bentrok dengan Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kedua di Etihad Stadium, Selasa (22/8) dini hari WIB, Ronald Koeman selaku manajer Everton tahu persis soal apa yang dibutuhkan untuk mengalahkan tim tuan rumah arahan Pep Guardiola.

Di musim kemarin, Koeman sukses menginspirasi The Toffees untuk mengamankan skor 1-1 di Etihad sebelum membungkam klub kaya tersebut dengan berondongan empat gol tanpa balas ketika mendapat giliran menjadi penjamu.

Dan manajer asal Belanda itu punya resep khusus untuk menghadapi tim City, yang menurutnya sudah jauh lebih kuat ketimbang musim lalu.

SIMAK JUGA – Sensasi Transfer Everton: Siap Dobrak Kemapanan The Big Six?

Koeman mengatakan: “Cara dia [Guardiola] bermain adalah dengan cara tersulit,” ujarnya dikutip dari Sky Sports News. “Ini benar-benar menyenangkan untuk melihat timnya bermain.

“Mereka bermain dengan banyak pemain bertipe menyerang di tim. Liga Primer itu adalah liga yang kuat untuk urusan bola mati dan mereka [City] berusaha bermain dengan lini pertahanan yang tinggi. Di sana selalu ada celah di belakang, kami tahu itu, kami mengingatnya.

“Ketika kami bermain melawan City di kandang, kami menghukum mereka lewat itu, namun saya pikir mereka sudah melakukan bisnis yang bagus di musim panas ini. Mereka lebih kuat ketimbang tahun sebelumnya,” imbuh Koeman.