Ronald Koeman Pilih Bungkam Soal Transfer Diego Costa

Koeman sebelumnya membuka peluang untuk meminjam Costa dari Chelsea yang sejalan dengan ambisinya mendatangkan penyerang anyar untuk musim 2017/18.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manajer Everton Ronald Koeman memilih bungkam mengenai peluang timnya mendatangkan penyerang Chelsea Diego Costa.

Sebelumnya Koeman membukakan pintu klubnya untuk penyerang Spanyol tersebut, yang kini tersisih dari tim utama Chelsea setelah berselisih dengan manajer Antonio Conte.

Koeman sendiri sampai saat ini masih mencari dua pemain tambahan yang dirasa bisa meningkatkan kekuatan timnya, dan salah satunya adalah penyerang anyar yang bakal dijadikan sebagai pemain No. 9.

“Kami setidaknya butuh dua pemain lagi, namun yang terpenting adalah memiliki seorang striker dan satu pemain lain karena itulah yang kita butuhkan,” buka Koeman seusai timnya kalah 2-0 dari Chelsea di matchday ketiga Liga Primer Inggris, Minggu (27/8) malam WIB.

SIMAK JUGA: Ronald Koeman Tertarik Pinjam Diego Costa

“Jika kalian melihat skuat tim-tim besar, mereka punya begitu banyak opsi dan jika kami bisa membuat semua pemain kembali seperti Seamus Coleman, Morgan Schneiderlin, Yannick Bolasie, Davy Klaassen, Ross Barkley dan sisanya, kemudian Anda membicarakan soal enam atau tujuh pemain tim utama.

“Saya sendiri selalu percaya diri karena kami sudah melakukan bisnis yang bagus [di musim panas ini] namun semua orang tahu dan dewan direksi tahu bahwa yang terpenting adalah mendapatkan dua pemain lagi.”

Ditanya soal Costa, Koeman menambahkan: “Saya tidak tahu. Kami tengah mencari pemain yang tersedia dan jika kami mendatangkan seseorang, itu pastinya yang akan menjadikan tim ini semakin baik.

“Saya tidak membicarakan soal nama, soal pemain. Itu adalah media yang mengabarkan soal Costa atau pemain lain, namun kami tengah mencari dan melakukan pekerjaan kami dan mudah-mudahan, kami akan mendatangkan striker pada pekan ini.”