Roberto Firmino: Tak Ada Tim Super Di Liga Primer Inggris

Bagi Firmino, tidak ada yang namanya kandidat terkuat juara di Liga Primer musim ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Penyerang Liverpool Roberto Firmino mengungkapkan, hampir mustahil untuk menebak siapa yang akan menjadi juara Liga Primer Inggris 2017/18 karena tidak ada sebuah “tim super” alias tim yang sangat dijagokan menjadi kampiun.

Berbeda dengan liga di negara lain seperti di Serie A Italia, La Liga Spanyol atau Bundesliga Jerman yang hanya didominasi satu-dua tim, Liga Primer terbilang lebih kompetitif. Tak kurang ada enam tim yang bersaing untuk menjadi juara.

SIMAK JUGA: Klasemen Liga Primer Inggris

Di awal musim ini, Manchester United tampil meyakinkan dengan mempertahankan catatan 100 persen kemenangan dari tiga laga pembuka. Manchester City dan juara bertahan Chelsea membuntuti mereka, kemudian masih ada Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.  Jangan abaikan pula kemungkinan munculnya cerita dongeng seperti yang dituliskan Leicester City dua musim silam

Firmino menilai tidak ada satu pun tim di Inggris yang pantas disebut sebagai favorit kuat. Dengan logika itu, Firmino juga menyebut The Reds punya peluang yang sama untuk menjadi juara di musim ini.

“Saya rasa, kami punya kesempatan [untuk menjadi juara] karena Liga Primer bakal berjalan sangat ketat di musim ini,” kata Firmino kepada Mirror jelang bigmatch Liverpool versus Arsenal di Anfield, Minggu (27/8).

SIMAK JUGA: Firmino Tak Siap Ditinggal Coutinho

“Tidak ada sebuah tim yang benar-benar favorit. Itulah yang membuat kompetisi ini menarik. Semua tim berbenah di musim panas ini, namun tidak ada yang namanya sebuah tim super. Setiap tim yakin mereka bisa menjadi juara,”

“Kami harus bisa mengulangi performa di musim lalu, minimal finis empat besar, lalu bertarung untuk mengejar gelar. Kembalinya Liga Champions juga membuat kami semakin termotivasi. Kami ingin finis sebaik mungkin dan memasang target tinggi,” seru penyerang Brasil ini.