Roberto Di Matteo Dorong Juventus Realisasikan Transfer Benedikt Howedes

Roberto Di Matteo menilai Benedikt Howedes bakal cocok memperkuat klub sekelas Juventus.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


Mantan pelatih Chelsea dan Schalke 04 Roberto Di Matteo mendukung penuh langkah Juventus merekrut bek Benedikt Howedes.

Bianconerri dilaporkan hari ini telah mengajukan proposal penawaran resmi kepada klub Bundesliga Jerman itu agar mereka mau melepas defender andalannya tersebut.

Di Matteo menilai, Howedes adalah tipikal bek kelas dunia yang cocok bermain bagi tim dengan level tertinggi.

“Howedes adalah pemain yang luar bisa dan seorang bek tengah yang pantas berada di sebuah tim top,” ujar Di Matteo kepada Tuttojuve.com.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Genoa 2-4 Juventus

“Dalam keadaan darurat, dia juga bermain sebagai bek kiri. Akan tetapi, lebih senang sebagai bek sentral. Dia memiliki fisik yang tangguh dan saya menilai karakteristiknya sungguh bagus dan cocok dengan gaya bermain sepakbola Italia.”

Di Matteo secara spesifik membeberkan karakter bermain Howedes. Sang juru taktik mengingatkan, sang bek adalah pemain yang punya pengalaman juara Piala Dunia.

“Dia bukan Usain Bolt. Namun, saya tidak akan menyebut dia lamban. Dia bagus saat membaca beragam situasi dan dalam mengantisipasi lawan. Dia memiliki bebeapa kesempatan untuk meninggalkan Schalke sebelumnya, tapi dia tetap percaya dengan klub asalnya,” lanjutnya.

“Pemain ini adalah jaminan. Anda bisa percaya padanya dan dia telah menjadi kapten Schalke selama bertahun-tahun. Dia memenangkan Piala Dunia dengan Jerman dan itu sungguh fantastis bagi saya.”