Roberto Carlos Hadapi Hukuman Penjara Di Brasil

Roberto Carlos dilaporkan gagal menafkahi kesembilan anaknya, yang membuat dia harus menghadapi hukuman penjara di Brasil.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Legenda besar Real Madrid dan Brasil Roberto Carlos harus berurusan dengan hukum di Brasil. Kabarnya, dia akan menghadapi jeruji besi.

Mantan fullback kidal pemilik tendangan geledeg ini sudah divonis hukuman penjara oleh pengadilan Sao Paulo atas kegagalan dia dalam hal menafkahi anak. Demikian dalam laporan yang disusun seorang jurnalis, Leo Dias.

Hukuman penjara ini mulai efektif ketika Roberto Carlos kembali ke Brasil. Kendati begitu, ada sebuah klaim yang menyebut, hukuman internasional bisa menjerat yang bersangkutan apabila dia tidak mematuhi keputusan tersebut.

SIMAK JUGA: Klub Dengan Pemasukan Transfer Terbesar Sejak 2007/08

Sebagaimana diketahui, mantan bek sayap terbaik ini terbilang pria yang subur. Bulan Juli lalu, dia dikaruniai anak kesembilan.

Sayangnya, banyaknya anak yang dimiliki Roberto Carlos lantas membuat dia mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan hidup, hingga harus berurusan dengan hukum di Brasil.

Terakhir kali Roberto Carlos aktif di belantika sepakbola pada 2015 lalu, di mana dia memperkuat klub Indian Super League dengan bergabung Delhi Dynamos. Di akhir musim pada periode itu, dia ditunjuk menjadi manajer untuk klub tersebut selama setahun.