Robbie Keane Resmi Gabung Atletico De Kolkata

ISL akan menjadi tantangan baru dalam babak akhir karier penyerang veteran asal Irlandia tersebut.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Robbie Keane bakal melanjutkan kariernya sebagai pemain di India dengan menerima pinangan klub Indian Super League (ISL), Atletico de Kolkata.

Penyerang berusia 37 tahun, yang memutuskan pensiun dari pentas internasional bersama Republik Irlandia tahun lalu, akan menjadi anak asuh Teddy Sheringham yang diangkat sebagai pelatih The Bengal Tigers pada Juli lalu.

Ini Penjelasan Pelatih Persib Bandung Tentang Didier Drogba & Robbie Keane

Sang pencetak gol terbanyak Irlandia sepanjang masa dengan torehan 68 gol dari 146 penampilan tersebut sebelum ini berstatus bebas transfer usai menutup kiprah lima tahunnya di MLS Amerika Serikat bersama LA Galaxy.

Bergabungnya Keane dengan Atletico de Kolkata sekaligus mengakhiri spekulasi yang sempat menghubungkan eks striker Tottenham Hotspur tersebut dengan klub Divisi Championship Inggris, Birmingham City.

Atletico de Kolkata sendiri merupakan klub baru yang dibentuk pada 2014 lalu guna mengikuti ISL, liga yang menggunakan konsep waralaba dan awalnya berada di luar piramida kompetisi India sebelum muncul wacana penggabungan dengan I-League selaku liga resmi yang berafiliasi ke AFC.

Join us in welcoming Robbie Keane to the #ATK family. #AamarBukeyATK pic.twitter.com/q9kv6VLyes

— Atlético de Kolkata (@atletidekolkata) August 4, 2017